Verifikator |

Pada Hari Senin, 20 Juli 2020, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah melakukan pengukuhan POKMASWAS di Kabupaten Barito Selatan. 

Acara yang berlangsung di Aula Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kabupaten Barito Selatan ini dihadiri oleh pejabat dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kabupaten Barito Selatan dan dari  Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, Ir. H. Darliansjah, M.Si, mengukuhkan POKMASWAS sebanyak 12 kelompok dan mengingatkan kepada POKMASWAS yang telah dikukuhkan ini agar POKMASWAS lebih memiliki integritas dan kepercayaan diri dalam menjalankan tugas dan fungsinya, serta mengerti dan menyadari pentingnya pengawasan dan pengendalian sumberdaya kelautan dan perikanan di wilayah perairan sekitar. Hal ini dilakukan tentunya agar tercipta tertib di dalam usaha penangkapan ikan, pengolahan dan pemasaran hasil perikanan serta budidaya perikanan sehingga usaha itu akan berkelanjutan, bertanggung jawab dan sumberdaya ikan lestari. (MK)