Verifikator |

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Darliansjah melakukan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak banjir di salah satu lokasi banjir di Palangka Raya. Lokasi yang didatangi adalah lokasi banjir di sekitar Jalan Arut Palangka Raya, Sabtu (20/11/2021) siang.

Dalam kegiatan ini, Kepala Dislutkan Prov. Kalteng didampingi ASN lingkup Dislutkan Prov. Kalteng. Rombongan yang sebelumnya berkumpul di Kantor Dislutkan Prov. Kalteng kemudian bergerak bersama-sama menuju Posko Lapangan Tanggap Darurat Bencana Banjir di Jalan Arut, Palangka Raya. Di Posko ini rombongan bergabung dengan Tim Relawan dari Dislutkan Prov. Kalteng yang bertugas piket di posko ini dan bersama-sama dengan Tim dari Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng menyusuri Jalan Arut untuk membagikan paket bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di Jalan Arut Palangka Raya.

H. Darliansjah menyampaikan,  “Kegiatan hari ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial kita kepada masyarakat di sekitar Kota Palangka Raya yang terdampak banjir.”


Dalam kesempatan ini Kepala Dislutkan Prov. Kalteng beserta rombongan terjun langsung ke lokasi banjir dan menemui masyarakat serta membagikan bantuan sosial berupa paket makanan ringan serba ikan kepada masyarakat yang terdampak banjir di sekitar Posko Jalan Arut, Palangka Raya. Paket bantuan ini berupa bakso ikan, amplang ikan, nugget ikan, kue basah, roti, susu jahe, dan air mineral. Selain memberikan paket bantuan, H. Darliansjah pun memberikan semangat bagi masyarakat terdampak banjir.


“Kami turut prihatin dengan kondisi saat ini dan berharap banjir lekas surut, terlebih saat ini kita semua masih berjuang di tengah pandemic covid-19. Semoga gerakan dari kami dan OPD lain bisa membantu meringankan dan menyemangati masyarakat, dan tetap waspada,” ucap H. Darliansjah saat turut menyalurkan bansos.


Dari data yang didapatkan dari Pusat Informasi dan Data Tanggap Darurat Banjir Kota Palangka Raya yang disampaikan oleh Tim Relawan di Posko Lapangan Jalan Arut Palangka Raya bahwa warga yang terdampak banjir khususnya di jalan Arut Palangka Raya berjumlah 164 Jiwa dari 54 KK, terdiri dari 92 orang dewasa, 64 orang anak-anak, 6 Balita, dan 2 orang lansia.


“Bantuan paket makanan yang disalurkan ini semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dan kita bersama berdoa agar banjir di Kalimantan Tengah segera berlalu dan kita semua dapat kembali beraktivitas dengan baik,” tutup H. Darliansjah. (UFS/Tin/Foto:UFS)