Verifikator |

Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng melakukan kegiatan Pasar Murah dengan menjual ikan segar. Kegiatan yang dilakukan dalam rangka mendukung program Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran ini merupakan salah satu langkah dalam menekan laju inflasi daerah.


Kegiatan Pasar Murah ikan segar ini tidak hanya dilaksanakan di Kota Palangka Raya saja namun dilakukan juga di Kota Sampit Kab. Kotawaringin Timur (Kotim). Melalui UPT. Perikanan Budidaya Air Payau (PBAP) Ujung Pandaran, Dislutkan Prov. Kalteng gelar Pasar Murah yang berlokasi di Halaman Rumah Kemasan "Jelawat" di seberang Masjid Al-Fallah Sampit.


Kepala UPT. PBAP Ujung Pandaran Dewi Indrawati Handayani saat ditemui di lokasi Pasar Murah Sampit pagi ini, Sabtu (24/9/2022), mengatakan bahwa di Pasar Murah hari ini tersedia Ikan Patin sebanyak 100 kg dan Udang 32 kg. Menurutnya, masyarakat dapat membeli kedua jenis produk perikanan segar tersebut di tempat ini dengan harga Rp15.000,- per kg ikan patin dan harga Rp20.000,- per kg udang.


Kegiatan Pasar Murah ikan segar ini telah dilaksanakan sejak kemarin, Jumat 23 September 2022 dan akan dilanjutkan sampai dengan besok, Minggu 25 September 2022, oleh karena itu bagi warga Kota Sampit dan sekitarnya yang ingin membeli ikan patin dan udang dapat segera mengunjungi Pasar Murah ini mulai jam 8 pagi," ujar Dewi.


Kepala Dislutkan Prov. Kalteng H. Darliansjah mengatakan bahwa kegiatan Pasar Murah ini sebelumnya telah dilaksanakan di Kota Sampit pada hari Minggu (18/9/2022) yang lalu, namun karena minat warga Sampit sangat besar maka membuka kembali Pasar Murah Ikan Segar sejak hari Jumat kemarin dan akan dilanjutkan hari Minggu besok. 


"Dengan dibukanya kembali Pasar Murah Ikan Segar ini kami berharap dapat membantu meningkatkan daya beli masyarakat Kota Sampit juga untuk menjaga menjaga harga bahan pokok khususnya ikan segar," pungkas Darliansjah. (T2n)