Verifikator |

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Prov. Kalteng H. Darliansjah bersama Kepala Perangkat Daerah (PD) lainnya mengikuti kegiatan bersepeda dengan rute mengelilingi wilayah Kota Palangka Raya. Kegiatan ini dalam rangkaian acara Gubernur Kalteng Cup Road Race yang dilaksanakan di Bundaran Besar Kota Palangka Raya dengan start dimulai dari depan Rujab Gubernur Kalteng hari ini, Sabtu (20/8/2022) pagi. Tidak hanya diikuti oleh Kepala PD saja namun kegiatan ini juga menjadi lebih meriah dengan ikut sertanya masyarakat dalam kegiatan bersepeda pagi ini.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melepas kegiatan bersepeda ini didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko. Kehadiran Moeldoko di Bumi Tambun Bungai ini juga dalam rangkaian persiapan event internasional UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Agustus 2022 di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan bahwa kegiatan Gubernur Kalteng Cup Road Race ini merupakan kegiatan awal menyambut UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang akan dilaksanakan 28 Agustus mendatang.

“Kegiatan kita hari ini merupakan pengenalan dan juga pemanasan bagi para pembalap nasional yang telah datang untuk melihat dan juga mengenal Kota Palangka Raya ini dan harapan Saya agar para pembalap nasional ini mampu bersaing dan berkompetisi dengan pembalap dari 32 negara lainnya yang akan bertanding di UCI MTB Eliminator World Cup 2022 nanti,” ujar Sugianto Sabran.

Menyambut harapan Gubernur Kalteng ini, Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko pun menyampaikan hal yang senada. Beliau mengaku bangga karena Kalimantan Tengah mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan event internasional UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dan berharap dalam event internasional ini pembalap Indonesia dapat menunjukkan performa terbaiknya.

“Saya sangat senang dapat berada di Kalimantan Tengah ini karena masyarakatnya sangat luar biasa untuk itu melalui event internasional mendatang mari kita tunjukkan bahwa Kalimantan Tengah mampu menyajikan yang terbaik, bahwa Indonesia tidak hanya Bali atau Jakarta saja tetapi ada Kalimantan Tengah yang juga merupakan baguan dari Republik Indonesia,” pungkas Moeldoko.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Anggota DPR RI Dapil Kalteng yang merupakan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Agustiar Sabran, Wakil Gubernur H. Edy Pratowo, Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Ketua TP-PK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Nanang Avianto, Danrem 102/Pjg Yudianto Putrajaya, dan Sekda Prov. Kalteng Nuryakin.

Menurut Kadislutkan Prov. Kalteng Darliansjah, kegiatan bersepeda hari ini tidak hanya memperkenalkan Kota Palangka Raya saja namun juga menjadi ajang silaturahmi antara Forkopimda Prov. Kalteng dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng dengan masyarakat umum khususnya masyarakat Kota Palangka Raya dan Top Raider Nasional yang hadir.

“Kegiatan bersepeda pagi ini merupakan salah satu kegiatan dalam menyambut event internasional UCI MTB Eliminator World Cup 2022 tanggal 28 Agustus mendatang untuk itu marilah kita semua ikut menyaksikan dan mensukseskan kegiatan event internasional yang diselenggarakan di Kalimantan Tengah ini,” tutup Darliansjah. (Tin)