Verifikator |

MMCKalteng  -  Palangka Raya  – Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia telah terlihat dimana-mana. Nuansa merah putih terlihat mulai ada sejak awal bulan Agustus ini. Di HUT RI Ke-77 Tahun 2022 ini, terlihat pula semarak warna merah putih di sekitar kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng.

Tidak hanya menyemarakkan kemerdekaan dengan nuansa merah putih, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77 ini Dislutkan Prov. Kalteng mengadakan beberapa perlombaan yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak (Tekon) Dislutkan Prov. Kalteng.

Perlombaan yang dilaksanakan di halaman kantor Dislutkan Prov. Kalteng pada hari Selasa, 16 Agustus 2022 ini dimulai pukul 07.00 WIB diikuti oleh seluruh pegawai Dislutkan Prov. Kalteng dengan gembira. Perlombaan yang dilaksanakan yaitu Lomba Melempar Jala (Melunta), Lomba Makan Kerupuk, Lomba Joget Balon Berpasangan, Lomba Make-Up Tanpa Cermin, dan Lomba Merias Wajah Berpasangan.

Pada saat hadiah hadiah yang dilaksanakan di halaman kantor Dislutkan Prov. Kalteng, Selasa (16/8), Kepala Dislutkan Prov. Kalteng  H. Darliansjah   mengatakan bahwa kegiatan perlombaan ini tidak hanya untuk memeriahkan HUT RI saja namun juga untuk mengenang jasa kemerdekaan dalam perjuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Saya berterima kasih atas partisipasi kita semua dalam Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dan Saya berharap dengan adanya kegiatan kita hari ini, kita bisa menerapkan pekerjaan kita,” katanya.

Menurutnya, perlombaan perlombaan ini dapat dilihat bila pekerjaan dilaksanakan dengan gembira, menjaga kekompakan dan selalu bekerja sama maka tidak ada pekerjaan yang tidak dapat diselesaikan.

“Artinya spirit atau semangat perjuangan harus dapat ditransformasikan dalam bidang kerja masing-masing semangat,” tambahnya.

Selain berlomba, dalam kesempatan ini juga ditampilkan melempar jala dari masing-masing pemenang baik kategori putra maupun putri. Bahkan kepala Dislutkan Prov. Kalteng H. Darliansjah pun tidak ketinggalan menampilkan keahliannya dalam melempar jala. (Tima)