Verifikator |

Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng telah melaksanakan kegiatan Penjurian dan Teknis Penilaian Lomba Desain Twibbon dan Menulis Artikel pada Senin (22/11/2021) di Aula Dislutkan Prov Kalteng. Kegiatan dibuka langsung oleh Kadislutkan Prov. Kalteng H. Darliansjah selaku Ketua Tim Juri. Turut hadir Anggota Tim Juri, yaitu Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Prov. Kalteng Agus Siswadi, Anggota Komisi Informasi Prov. Kalteng Bidang Edukasi, Sosialisasi dan Advokasi Srie Rosmilawati, Wartawan Kalteng Pos Anisa Bahril Wardah, serta ASN Dislutkan Prov. Kalteng Berlianti. 

Dalam arahannya Kadislutkan Prov Kalteng Darliansjah menyampaikan, agar karya tulis serta desain twibbon yang telah masuk dapat dikompilasi untuk dilakukan penilaian. Hasil dari laporan yang masuk ke panitia untuk karya tulis sebanyak 66 artikel dan desain twibbon sebanyak 69 desain. Pelaksanaan penilaian sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan.

“Mekanisme penilaian agar efekif, serta akuntabel, dokumen yang telah dinilai dapat diserahkan ke panitia kembali untuk dikompilasi lebih lanjut," ucap Darliansjah. 

Hasil penjurian lomba ini dapat disaksikan oleh seluruh peserta secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Kadislutkan Prov. Kalteng, Darliansjah menjamin pemilihan pemenang telah melalui proses penilaian yang ketat melibatkan anggota tim juri yang berkompeten di bidangnya.

Lebih lanjut Kadislutkan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para peserta yang antusias mengikuti lomba ini. Tim juri harus bekerja keras menyeleksi untuk menetapkan 10 calon pemenang sebelum ditentukannya pemenang satu, dua, tiga, dan favorit.

Berikut adalah pemenang lomba Menulis Artikel dan Desain Twibbon dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ikan Nasional Ke-8 Tahun 2021:

1. Lomba Menulis Artikel:

- Pemenang pertama dengan nama Ari Suria Kencana, dengan artikel berjudul "Diet Mediteriani Ikan Gabus: Pola Sehat Ideal dengan Konsumsi Ikan Lokal".

- Pemenang kedua dengan nama Afrillya Sari Kumalawati, dengan Artikel berjudul "Merebut Pasar Bisnis Olahan Ikan di Kalimantan Tengah Demi Generasi Tangguh dan Unggul".

- Pemenang ketiga dengan nama Alphaomega Pulcherima Rambang, dengan Artikel berjudul "Sajian Ikan Lokal di Meja Makan Demi Generasi Kalteng yang Membanggakan".

- Pemenang Favorit dengan nama Saiful Rohman, dengan Artikel berjudul "Praktek Pembelajaran Ekoliterasi Ikan Gabus di Sekolah".

2. Lomba Desain Twibbon:

- Pemenang pertama dengan nama Zutha Isnaeni.

- Pemenang kedua dengan nama Kenezie.

- Pemenang ketiga dengan nama Halisa.

- Pemenang Favorit dengan nama Rizky Ari Sandy Junanda.

Para pemenang akan menerima hadiah masing-masing berupa piala, piagam, souvenir serta uang pembinaan sebesar Rp 1 juta untuk pemenang pertama, Rp 750 ribu untuk pemenang kedua, Rp 500 ribu untuk pemenang ketiga, dan Rp. 300 ribu untuk pemenang favorit.

"Selamat kepada para pemenang, semoga karya-karyanya dapat bermanfaat dan inspiratif bagi kita semua untuk membangun Kalimantan Tengah Semakin Berkah," tutup Darliansjah.

Untuk diketahui, lomba Menulis Artikel serta Desain Twibbon ini berlangsung sejak 10 – 21 November 2021 silam. Hasil Lomba ini akan dipublikasikan pula melalui website resmi Dislutkan Prov. Kalteng, media sosial, serta media cetak. (Adt/Foto:Ulfi)