Verifikator |

Dalam mendukung percepatan pembangunan sektor kelautan dan perikanan tahun 2022, seluruh ASN Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) yang diwakili oleh Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang Lingkup Dislutkan Prov. Kalteng menandatangi Berita Acara Kesepakatan Bersama dengan Kepala Dislutkan Prov. Kalteng H. Darliansjah. Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan disela-sela kegiatan upacara bendera di halaman kantor Dislutkan Prov. Kalteng pada hari ini, Senin (10/01/2022).

Kepala Dislutkan Kalteng, H. Darliansjah, menyampaikan bahwa komitmen bersama percepatan pembangunan kelautan dan perikanan Prov. Kalteng tahun 2022 melingkupi antara lain:

A. Sekretariat

- Kedisiplinan pegawai

- Kebersihan lingkungan kantor

- Penyiapan database statistik tentang potensi kelautan dan perikanan

B. Bidang Budidaya dan Pengolahan dan Pemasaran

- Pengembangan kampung budidaya

- Peningkatan kerjasama kepada seluruh pemangku kepentingan

- Percepatan shrimp estate

- Launching ekspor dan peningkatan konsumsi ikan

C. Bidang Perikanan Tangkap

- Pergub tata kelola perikanan tangkap

D. Bidang Kelautan dan Pesisir

- Integrasi RZWP3K dan RTRWP

E. Bidang PSDKP

- Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan

“Kesepakatan Bersama ini merupakan komitmen bersama untuk menuntaskan seluruh program kerja di sektor kelautan dan perikanan sesuai dengan tugas fungsinya masing-masing dan merupakan langkah awal untuk pelaksanaan kegiatan di tahun 2022, sehingga dituntut agar kita semua mampu bekerja dengan inovatif dan penuh semangat dalam melaksanakan tugas-tugas, serta dapat mengembangkan kesepakatan ini dengan mengkolaborasikannya dengan komitmen atau kesepakatan internal,” ucap H. Darliansjah.

 Kadislutkan Prov. Kalteng mengingatkan, “ASN Dislutkan harus mampu mengimplementasikan Core Value “BerAKHLAK & SUKA IKAN”, harus selalu meningkatkan pengetahuan, kompetensi dan profesionalismenya sehingga mampu berkreasi serta berinovasi dalam melaksanakan tugas-tugasnya sehingga ASN Dislutkan ini mampu membuktikan keahlian diri dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya, “ tutupnya. (CK/Foto: Adt)